Memadukan Blog dengan Toko Online

Blog dan Toko Online bisa menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan traffik dan akhirnya meningkatkan penjualan, makanya banyak pebisnis online, selain memiliki toko online mereka juga hobi ngeblog. Dan tidak ada salahnya saya mengikutinya. Saya memiliki TOko online dan juga blog ini. Masing masing memiliki fungsi, Sebuah blog yang dikelola dengan baik, bisa mendukung keberadaan situs atau toko online.
Makanya saat ini saya menggunakan blog ini bergandengan dengan situs laboratorium bahasa http://trustlaboratory.com.

Para blogger Indonesia, sejak adanya facebook banyak yang perlahan tapi pasti mulai jarang update, bahkan sama sekali tidak di update. Hal ini disebabkan, blog yang selama ini di pelihara, ternyata belum menampakkan hasil, sesuai dengan tujuan di buatnya blog, atau mungkin memaksakan membuat blog, tapi dengan tema yang sama sekali tidak disukai. Misalnya hobinya renang, tapi membuat blog tentang sepak bola. Akhirnya, begitu datang gelombang Facebook, blognya langsung ditutup. Saya sendiri mengalami hal ini, beberapa bulan yang lalu. Namun untuk mengatasi hal ini, perlahan tapi pasti saya semakin jarang update status di Facebook, sebaliknya saya aktif mengoptimasi situs toko online dan blog saya. Bagaimana dengan anda, para blogger?

Leave a comment