Inilah Profil Christian Gonzales – Bintang Timnas Indonesia AFF 2010

Sebuah sundulan dari Seorang Christian Gonzales, menghapuskan keragu-raguan rakyat Indonesia ketika menghadapi Filiphina. Dengan 9 pemain “Impor” Filipina memberikan tekanan yang berat kepada Timnas di awal pertandingan Babak pertama. Bahkan beberapa kali Markus Horison bekerja keras menghadang laju bola dari Husband bersaudara yang hampir mengoyak jala Timnas Indonesia.
Dan terjadilah peristiwa itu, umpan matang Firman Utina berhasil dimanfaatkan dengan indah oleh El Loco (si Gila). Dan hari itu Christian Gonzales menjadi pahlawan bagi Rakyat Indonesia dan merajai Twitter.
Christian Gonzales adalah salah satu pemain Liga Indonesia, pemain Persib Bandung. Cristian Gonzáles (lahir di Montevideo, Uruguay, 4 Desember 1979; umur 31 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola Indonesia yang dapat berposisi sebagai penyerang tengah ataupun penyerang tunggal.
Cristian adalah salah satu penyerang yang paling mematikan sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Indonesia. Kemampuannya dalam menendang, mencetak gol, penempatan posisi, visi permainan, dan sundulan adalah andalannya. Disamping kemampuannya, ia juga terkenal memiliki fisik yang prima.
Pada saat bermain di Uruguay, ia ditugaskan sebagai Gelandang Serang. Produktivitasnya kurang baik sampai akhirnya ia hijrah ke Indonesia untuk bergabung dengan PSM Makassar dengan status Free Transfer, dan diplot sebagai Penyerang. Dari sinilah ia membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang handal.
Pada musim 2006, ia adalah pemain termahal di Liga Indonesia menurut data Badan Liga Indonesia dengan bayaran Rp 1,2 milyar[1]
Pada tanggal 21 November 2010 Cristian Gonzales memulai debut sebagai anggota timnas sepak bola indonesia melawan Timor Leste dan langsung mencetak dua gol di debut pertamanya. Selanjutnya, ia masuk sebagai anggota inti Timnas Indonesia pada kejuaraan Piala Suzuki AFF 2010.
Setelah menikah, ia memiliki paspor Indonesia, istrinya adalah wanita Indonesia bernama Eva Nurida Siregar. Dari pernikahannya, ia memperoleh dua orang anak (Fernando dan Florencia). Ia juga telah mempunyai dua anak hasil pernikahan sebelumnya (Amanda dan Michael).
Kredit foto : http://bola.kompas.com

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Christian_Gonzalez

6 Responses to “Inilah Profil Christian Gonzales – Bintang Timnas Indonesia AFF 2010”

  1. Fawaz Says:

    maju terus christian untuk garuda…

  2. arif rahmawan Says:

    @Fawaz…siiip kita tunggu laga garuda melawan malaysia

  3. ajarkonmuter Says:

    semoga setelah masuk timnas Indonesia, temperamen brutal dan kontroversinya hilang…
    ^^

  4. rafaro Says:

    indonesia vs malaysia 3:0 gooooll….

  5. Anonymous Says:

    pemain yg bagus,kejeliannya takan berkurang.yakinlah kalian bisa

  6. Anonymous Says:

    semangat terus buat christian gonzales ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: