Menulis Kembali, Ngeblog Kembali

Tak terasa sudah dua tahun lebih usia blog ini, menemani saya mencurahkan tulisan tulisan yang terkadang tidak jelas ujung pangkalnya, tapi biarlah yang jelas saya menulis dan berusaha agar tulisan tulisan saya bisa memberi manfaat kepada yang membaca. Namun terus terang gairah menulis saya tanpa terasa menurun drastis sejak pertengahan 2009. Entah kenapa, tapi kelihatannya karena hampir sebagian waktu, saya gunakan untuk berbisnis online dan juga saya berfikir bahwa menulis itu memang sulit.
Namun akhir akhir ini, saya agak termotivasi karena Facebook? lho, bukannya Facebook justru menghambat semangat menulis. Benar, tapi perhatian saya tercuri oleh status Facebook Pak Ersis, yang rajin menulis Notes tentang “mudahnya menulis”. Intinya teruslah menulis, tulislah apa saja yang terlintas di kepala.
Setiap hari saya memang selalu online, Google, mybloglog, wordpress, blogger, facebook adalah kegiatan sehari hari saya. Dulu saya bisa sampai delapan jam, menulis di berbagai blog saya-beberapa sudah mati-, saya bisa menikmati menulis hingga tak terasa waktu berlalu cepat. Namun kini tiga jam di depan layar monitor membuat saya jenuh.

Namun sejak rajin membaca provokasi dari Pak Ersis, saya mencoba kembali menulis apapun yang terlintas di kepala saya dengan bahasa saya sendiri.

Leave a Reply

