SEO Untuk Menjual Produk

Kira kira apakah tujuan anda membuat blog atau website. Untuk memasarkan produk anda atau hanya sekedar informasi bahwa anda mempunyai sebuah website. Misalnya, sekarang ini anda mempunyai produk, Kerajinan atau Baju Batik. Lalu anda membuat website dengan tampilan yang sangat bagus dan memiliki banyak gambar di berbagai halaman website anda. Akan tetapi seiring berjalannya waktu ternyata tidak ada konsumen yang menghubungi anda. Padahal tampilan website sudah sedemikian rupa kerennya, tapi kok tidak ada konsumen yang melakukan order.

Jawabannya adalah SEO, Search Engine Optimization. Silahkan baca artikel artikel saya terdahulu tentang SEO. Untuk menjual di internet, tidak cukup dengan tampilan website yang keren, masih ada faktor lain yang tidak kalah penting. Jika anda ingin menjual sesuatu di dunia nyata, pasti ada pertanyaan sebelum menjual. Misalnya Dari manakah pembeli Datang, Siapakah yang akan membeli produk saya? dan pertanyaan pertanyaan lainnya. Demikian juga di dunia internet, pertanyaan pertanyaan tersebut juga harus di jawab.
Ok, lalu Dari manakah pembeli itu datang?. Apakah konsumen, langsung mengetik alamat website anda, misalnya http://www.websiteanda.com ?Kalau ya, dari mana dia tahu alamat website anda? Apakah dari kartu nama yang anda sebarkan?Atau dari Iklan yang anda pasang di berbagai media cetak?. Semua itu bisa terjadi, namun berdasarkan pengalaman, dari puluhan Trafik yang masuk ke situs saya, jarang sekali yang langsung mengetikkan alamat website saya di browser. 90% lebih datang dari mesin pencari Google, 9% dari situs lain yang ngelink ke situs saya. Artinya, mau tidak mau kita harus bisa mendatangkan pembeli sebanyak banyaknya ke situs kita. Caranya dengan SEO, Search Engine Optimization. Lalu dimanakah harus belajar SEO dengan cara yang paling mudah.
Cara paling mudah adalah dengan browsing di internet, mencari artikel tentang SEO. Kelemahannya adalah, bisa jadi akan butuh waktu lebih lama untuk menguasainya, mengingat banyaknya memilih panduan SEO yang tepat. Cara lain adalah dengan mencari pembimbing yang tepat. Saya menyarankan untuk membeli Panduan 28 Hari menguasai SEO dari Cosa Aranda. Silahkan klik Banner di samping. Isinya bukan hanya Ebook cara membuat Ebook, akan tetapi merupakan teknik SEO yang benar dan sudah teruji.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: