Dari Blog Ke Media Televisi

Sekedar ingin bercerita saja beberapa bulan yang lalu saya membuat sebuah blog tentang Grobogan, Jawa Tengah. Saya hanya mengisi beberapa artikel tentang kota Grobogan, seperti Gethuk Lindri dan Bledug Kuwu. Dan memang selama beberapa bulan hanya ada dua artikel tersebut yang mengisi blog saya.

Selang beberapa bulan, saya dihubungi melalui telpon, seseorang dari Trans7 menanyakan tentang Gethuk Lindri Purwodadi. DIa menanyakan dimana alamatnya, nomor telpon dan apakah toko tersebut membuat Gethuk dengan skala besar. Akhirnya saya mencarikan nomor telpon dan alamat sebuah Toko Kue terkenal di Purwodadi. Yang terjadi kemudian, pada tanggal 30 Desember 2009, Gethuk Lindri Purwodadi ditampilkan dalam sebuah acara Laptop Si Unyil. Saya dan pemilik Toko Roti Dewi Purwodadi tidak pernah kenal sebelumnya, dan mungkin tidak menyangka bahwa Tokonya akan diliput oleh media Televisi sekelas Trans7. Namun karena sebuah blog sederhana ternyata bisa membuat Tokonya dikenal di seluruh Indonesia.
Inti dari cerita singkat diatas, bahwa selama ini banyak hal terjadi sejak saya sering menulis di blog, sering menggunakan internet.

One Response to “Dari Blog Ke Media Televisi”

  1. deteksi media Says:

    wah ini bukti nyata internet memang dahsyat…

Leave a Reply

