Mewujudkan Petani Goes Online, Mungkinkah

Setelah mengundurkan diri sebulan kemarin, selain mengurusi bisnis saya dan bisnis online, aktivitas saya lebih banyak di rumah. Rumah saya di desa, benar benar desa. Sebagian besar penduduk di desa saya adalah petani. Berhari hari saya melakukan aktivitas ringan di sawah, sampai terpikir oleh saya, bagaimana cara memajukan pertanian di desa saya melalui internet. Jika UKM Goes Online sudah di mulai oleh Mas Keke, maka nampaknya Pertanian juga harus di onlinekan. Indonesia sebagai negara agraris bukan negara teroris nampaknya harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi internet demi kemajuan pertanian di Indonesia.

Jika UKM sudah pasti dengan melakukan penjualan produknya, Tapi bagaimanakah dengan dunia pertanian bagaimanakah caranya?.

Leave a Reply

