Zizi – Miss Universe 2009 Dari Indonesia

Miss Universe 2009 dari Indonesia kira kira bisa atau tidak ?. Saat ini seorang gadis cantik bernama Zivanna Latisha Siregar, sedang bertanding untuk memperebutkan kontes wanita dengan wajah dan body paling cantik sedunia tapi tidak seakhirat. Zizi, panggilan akrab Zivana Latisha Siregar saat ini sudah menduduki no.1 dalam polling miss favourite. Hal ini membuat ZiZi berpeluang besar untuk menjadi Miss Universe 2009. Dan jika Zizi ini menjadi pemenang Miss Universe 2009 ini, maka dia akan menjadi Miss Universe pertama dari Indonesia.

Saat ini keikutsertaan Zizi dalam kontes kecantikan Miss Universe 2009 ini, banyak perbedaan pendapat ada yang pro dan ada yang kontra. Yang pro akan mengatakan sejuta alasan, “mengikuti Miss Universe adalah bukti bahwa Indonesia memiliki gadis gadis yang cantik dan cerdas”. Mengikuti Miss Universe bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dan masih banyak alasan lain untuk mendukung keikutsertaan Indonesia dalam Miss Universe.
Selain itu lebih banyak lagi pihak yang tidak setuju dengan keikutsertaan Indonesia dalam Miss Universe. Ada banyak alasan yang dikemukakan, misalnya : dari segi agama , membuka aurat saja sudah di larang, apalagi pamer pamer aurat, seperti paha, dll. Selain itu banyak alasan lain, mengapa Miss Universe ini tidak perlu di ikuti. Tapi perihal Zizi mau ikut apa tidak? apakah perlu persetujuan rakyat Indonesia, apakah sebelumnya ada polling untuk mengikuti Miss Universe ini?.

Miss Universe adalah sebuah jenis pekerjaan

Perihal pihak pihak yang pro dan kontra, biarlah mereka berdiskusi. Tapi Miss Universe ini adalah sebuah bisnis besar.Dan menjadi Miss Universe adalah sebuah prestasi dan sebuah profesi yang mungkin sengaja dipilih oleh para kontestan. Menjadi Miss Universe adalah sebuah jenis pekerjaan, sama seperti anda bekerja menjadi seorang Pegawai, karyawan, atau wiraswasta. Kenapa Zizi ikut kontes, ya karena dia senang dengan profesi ini dan memilih profesi ini sebagai jalan hidupnya. Sama juga ketika anda memilih bekerja sebagai seorang pegawai, seorang karyawan swasta. Cuma bedanya pekerjaan anda kalah populer di banding Miss Universe ini. Pekerjaan anda kalah nilainya di media yang bernama Televisi. Televisi, koran dan media lainnya tidak akan mendapat uang banyak jika menyiarkan pekerjaan anda. Tapi karena nilai bisnis Miss Universe ini begitu besar, maka media televisi setiap hari menyiarkan informasi tentang kontes Miss Universe 2009 ini.
Jadi menurut saya, Indonesia ada Miss Universe atau tidak itu sangat tidak penting. Di Indonesia sudah banyak gadis cantik dan cerdas tanpa harus ikut kontes kontes seperti itu. Rakyat Indonesia tidak perlu latah latah meneriakkan “dukung kontes Miss Universe”, atau Dengan miss Universe maka Indonesia akan menjadi negara keren di dunia. Rakyat Indonesia tidak perlu latah dengan semua itu. Miss Universe tidak ada kaitannya dengan kemajuan bangsa Indonesia, dan saya juga tidak merasa di wakili oleh kontestan dari Indonesia, keikutsertaannya adalah karena Zivanna Latisha Siregar berprofesi sebagai model dan tukang ikut kontes kontes. Jadi menurut saya biarlah Zizi tetap dengan profesinya, sementara kita tetap dengan profesi kita masing masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: