Mengikuti Kontes SEO Perlu Nggak Sih?

Kontes SEO di tahun 2009 ini begitu banyak, ada kontes SEO A, Kontes SEO B dan lain sebagainya. Lalu apakah kontes tersebut perlu di ikuti?. Bisa perlu bisa juga tidak. Kalau saya sih tidak perlu. Mungkin anda merasa perlu, silahkan saja ikuti Kontes SEO. Cerita sebentar ya, selama ini saya sudah ikut dua kali kontes SEO, dan hasilnya saya kalah, tidak mendapat apa apa, selain pengalaman mengikuti kontes SEO. Dari dua kali mengikuti Kontes SEO, ada hal positif dan negatif yang bisa saya dapat selama mengikuti kontes SEO. Positifnya saya bisa belajar tentang SEO dengan langsung bersaing dengan blogger lain. Negatifnya, Blog jadi sedikit terbengkelai, karena saya tiap hari hanya mengunjungi Google untuk mengetikkan kata kunci yang dilombakan.

Untuk itu, saya menyimpulkan saat ini saya sudah tidak berminat mengikuti kontes, mungkin untuk mendukung saya siap. Bukannya pesimis, dengan kemampuan pas pasan, mengikuti Kontes SEO sama saja buang buang waktu. Mengikuti Kontes SEO, jika hanya ikut ikutan hanya menghabiskan waktu, akan lebih efektif kalau menSEOkan situs atau blog kita sendiri, capeknya sama, pusingnya sama, tapi hasilnya cuma sesaat. Beda jika kita fokus meningkatkan SEO blog kita, misalnya tentang produk, informasi, musik, atau seperti saya dengan produk Laboratorium Bahasa.

Akan lebih efektif menSEOkan blog kita sendiri ketimbang mengikuti kontes SEO. Kecuali jika anda merasa yakin dengan kemampuan dan memiliki waktu yang cukup, maka mengikuti Kontes Kontes 2009 terbaru bisa anda lakukan. Lebih baik di bilang tidak gaul, dari pada harus mengorbankan waktu tenaga dan pikiran yang membuat situs kita tidak terurus. Jadi kembali ke judul, apakah perlu mengikuti Kontes SEO, bagi saya tidak perlu, lebih baik mengurus SEO blog kita sendiri. Saya tidak tahu pendapat anda.

3 Responses to “Mengikuti Kontes SEO Perlu Nggak Sih?”

  1. detEksi Says:

    lebih baik gunakan energi untuk hal positif lainnya daripada kontes SEO yang ndak jelas

  2. Joko Sutarto Says:

    Benar sekali, Mas Arif saya pun kurang tertarik ikut SEO. Selain karena nggak PeDe. He… He…juga seperti apa yang Mas Arif sampaikan itu betul. Energinya terlalu besar buat menghabiskan seluruh waktu kita, terlebih bila status kita juga bekerja secara offline.

  3. Septian Says:

    Saya setuju dengan sobat…
    Kontes SEO lebih banyak ruginya…lebih baik kita men SEO kan blog sendiri dengan kata kunci yg diincar…malahan makin bagus banyak kontes seo, persaingan kata kunci blog jadi sepi gara2 orang lain sibuk dengan kontes SEO😉

Leave a Reply

