Facebook Sebagai Media Belajar

Facebook kok tempat belajar, yang benar Facebook adalah tempat mencari teman. Kata Saykoji tempat Online online Online Online (bacanya sambil nyanyi ya). Semuanya benar dan masih ada banyak lagi peran positif Facebook. Saya sendiri menggunakan Facebook sebagai media untuk penjualan Laboratorium Bahasa. Dan hasilnya di posisi SERP Google cukup lumayan di posisi 20 besar. Tapi kali ini bukan tentang mencari uang di Facebook tapi menggunakan Facebook sebagai media belajar, apapun yang anda pelajari.
Lalu bagaimanakah metode belajar di Facebook versi saya. Jika anda punya seorang tokoh, dosen, guru favorit, silahkan cari cari account Facebooknya, lalu add lah beliau. Setelah di approve, biasanya jika dia aktif di Facebook, maka statusnya akan selalu di update sesuai dengan keadaannya.

Sebagai contoh, saat ini saya sedang memperdalam ilmu tentang internet marketing, WordPress dan Search Engine Optimitazion (SEO). Maka saya cari pakar pakar SEO, pakar internet marketing, pakar WordPress yang saya yakin ilmunya benar benar mumpuni. Maka saya ketemu tokoh tokoh seperti Mas Keke, Brokencode yang sedang mengikuti kontes sulumits retsambew, Cosa Aranda, Pak Nukman Luthfie dll. Mereka adalah pakar di bidang masing masing.
Hampir setiap hari saya sengaja melihat status Facebook mereka, untuk mendapatkan informasi terbaru dari mereka tentang berita terbaru tentang kepakarannya, atau bisa juga mereka sering membuat link ke blog masing masing.
Selain itu yang tak kalah penting adalah memiliki teman yang mempunyai hobi dan kesenangan yang sama, yang mungkin anda anggap belum benar benar pakar tapi memiliki hobi yang sama.
Itulah cara saya menggunakan Facebook sebagai media belajar, bertukar pikiran, mengembangkan ilmu. Dan sejauh ini cukup menyenangkan dan membawa hasil.

Leave a Reply

