Alasan Utama Bisnis Online

Berbicara tentang bisnis online, sampai saat ini merupakan salah satu hal yang paling saya senangi, sejak setahun yang lalu, ketika dengan tertatih tatih saya membangun blog ini, yang dulu pernah ingin saya hapus. Hampir setiap hari saya menemukan banyak ilmu baru, teman baru dan pengalaman baru di dunia maya internet. Mengikuti bermacam macam forum, berlangganan RSS dari berbagai blog. Semua itu membuat saya tetap dinamis dan tetap memiliki impian. Kenapa sih kok begitu semangatnya berbisnis online. Bisnis online ini bukan bisnis pertama saya, sebelumnya saya pernah mengikuti bisnis Multi Level Marketing dan hari ini saya masih banyak menerima tawaran dari rekan rekan saya, yang sebelumnya saya ajak tapi tidak mau.Banyak alasan kenapa saya sangat mencintai bisnis online yang saya lakukan, di sela sela pekerjaan saya di kantor yang melelahkan. Tapi hanya ada satu alasan utama, kenapa harus serius berbisnis online. Alasan itu adalah :

Alasan Waktu

Waktu adalah modal yang sangat berharga yang di berikan oleh Allah kepada manusia. Sampai sampai Allah menegaskan pentingnya waktu, dalam surat AL Ashr (Demi Masa). Demi Masa, sesungguhnya manusia kerugian, melainkan yang beriman dan beramal soleh. Saat ini dengan berbagai keterbatasan saya, saya hampir tidak mempunyai waktu untuk sekedar nasehat menasehati dalam kebenaran. Hari hari berlalu dengan pekerjaan, pekerjaan dan pekerjaan. Seakan akan tidak ada habisnya. Kalau sudah begini saya teringat dengan tulisan dari Bapak Syafii Antonio dalam bukunya : Muhammad SAW, The Super LEader SUper Manager. Di salah satu alinea, beliau menceritakan, seandanya dulu, para sahabat seperti Abu Bakar, Umar Bin Khottob, atau Ustman Bin Affan, mereka enggan menyebarkan agama Islam, dengan alasan sibuk, sibuk, sibuk bekerja, tentu Islam tidak akan sampai kepada kita saat ini.
Mungkin banyak orang yang mampu bekerja, sekaligus menyebarkan ajaran Islam, tapi waktu saya benar benar tersita untuk sesuatu yang namanya pekerjaan, dan itu saya syukuri, karena saya masih bisa berjihad mencari rezeki. Namun ketika mengetahui bahwa bisnis internet bisa dilakukan di manapun, maka dengan antusias saya mengumpulkan berbagai informasi tentang bisnis internet. Bisnis Online bisa di kerjakan dimana saja dan kapan saja, di rumah, di kos, di sawah, di hutan, di gunung, dan di manapun tempatnya selama ada akses internet. Kita bisa tetap berkumpul bersama keluarga, tanpa harus setiap hari berangkat ke kantor, karena rumah kita telah menjadi kantor kita. Ya, saya ingin mengendalikan waktu kita, bukan sebaliknya.šŸ™‚

Leave a Reply

