Film Merah Putih – Langkah Maju Film Indonesia

Film Merah Putih, sebuah Film bertema nasionalisme akan segera di rilis pada tanggal 17 Agustus 2009. FIlm ini adalah sebuah film yang mencoba membangkitkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia yang kelihatannya sudah mulai pupus. Di sutradarai oleh Yadi Sugandi, tokoh film yang lebih dikenal sebagai penata gambar terbaik di Indonesia. Film ini adalah sebuah trilogi kemerdekaan yang proses pembuatannya memakan waktu selama 3 bulan, yaitu mulai Januari sampai April 2009.

Film Merah Putih yang di sutradari oleh Yadi Sugandi ini di bintangi oleh artis artis papan atas Indonesia misalnya Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Zumi Zola, Atiqah Hasiholan dan Saraswati. Selain artis tersebut juga tak ketinggalan Rudi WOwor yang sering memerankan tokoh Belanda.

Lokasi pembuatannya mengambil tempat di beberapa lokasi di jawa tengah, misalnya di Bandungan, Gedung Lawang Sewu di Semarang dan di beberapa lokasi di sekitarnya. Yang menarik dari film ini, artis yang terlibat dalam pembuatan film ini diwajibkan untuk mengikuti latihan kemiliteran selama 10 hari. Mereka juga di haruskan untuk mempelajari sejarah bangsa Indonesia.

Film Merah putih menjadi film yang menarik, karena memiliki tema yang berbeda dengan kebanyakan film Indonesia lainnya, yang biasanya hanya bertema horor, sex, percintaan dan tema tema murahan lainnya. Film ini bisa meneruskan Film Naga Bonar Jadi Dua karya Deddy Mizwar yang memiliki tema yang kurang lebih sama, yaitu sebuah film bertema nasionalisme. Diharapkan film ini bisa mengurangi kejenuhan dengan berbagai tema yang saat ini marak di dunia perfilman Indonesia. Kita tentu perlu belajar kepada negara Amerika Serikat, dimana hampir setiap filmnya selalu menyelipkan tema Nasionalisme. Nah kita tunggu kehadiran Film Merah Putih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: