Pengalaman Pertama Pencairan Adsense Melalui Western Union di Bank Mandiri

Kata Bang Haji Rhoma dan RIdho Irama, Sekian Lama Aku Menunggu Untuk Kedatanganmu he he. Akhirnya, Setelah setiap jam mengecek Status Pembayaran di Account Google Adsense. Akhirnya jumat, 27 Februari 2009, saya ambil earning dari Google Adsense. Berbekal informasi dari Mas Isnaini, maka status pembayaan dari Adsense langsung saya print biar nggak lupa. Gajian dari Google Adsense saya ambil melalui (WU)Western Union di Bank Mandiri. Cerita sedikit, Saya langsung ke Bank Mandiri di Kemanggisan, deket bengkel motor KMS, di sana tanya SATPAM, kalau saya mau mencairkan uang dari Western Union. Lalu diarahkan ke Pelayanan Pelanggan (Customer Service) namanya Mbak Mira.

Kemudian, Saya di sodori formulir yang harus di isi yaitu ; nama dan alamat Penerima (anda Sendiri), Nama Pengirim: Google Inc. lengkap dengan alamatnya, Jumlah Payment, MTCN (Money Transfer Control Number) dan KTP. Di sana nanti juga di potong materai Rp. 6000 (sudah disediakan). Untuk nama pengirim silahkan di isi sesuai nama anda. Semuanya tidak ada masalah. Kemudian Mbak Mira minta KTP saya dan bertanya, “Mas, Google ini nama orang ya?”, Lalu saya jawab, “Bukan mbak itu nama perusahaannya, google dot com itu lho“. Mbak Mira menjawab” oo”. Lalu dia mengecek melalui komputernya. Kemudian hasilnya di printkan, Lumayan juga dapetnya. 322 USD lansung di rupiahkan. Saya langsung disuruh ke Teller untuk ngambil duit. Berhubung saya punya rekening di Mandiri, saya langsung transfer ke rekening saya. Alhamdulillah. Mantap

7 Responses to “Pengalaman Pertama Pencairan Adsense Melalui Western Union di Bank Mandiri”

  1. heri Says:

    wau…wau…keren…sayang gw blm pernah dapet adsense nih…ihk…ihk…

  2. belajar Says:

    Mantap juga postingannya,bikin ngiler yg gak tahu gmn caranya mulai ber-adsense ria. Klo sudi ajari sy dong mas….by masfrid@gmail.com

  3. B 4 CH Says:

    boss,ikutan nimbrung pengalaman pertama ambil gajian adsense lwt WU….kemarin sore sebelum pulang kantor, iseng” buka acc adsense google ternyata adsense udah ngirim earning untuk yg bln januari (kemarin) tgl 24 pebruari 2008 (tau gitu ambil kmarin”….) sebesar $ 103.24aduh…besoknya hari sabtu..nggak ada bank yg buka, coba kalo tau dari kmarin” udah aku ambil, lumayan bisa buat ajak anak+istri jalan” malam mingguan (gajian dari kantor tgl 25 bisa utuh….he…he…)tapi tadi pagi iseng” jalan” lewat kantor pos (maklum ndak pernah kesana) ternyata kantor pos buka!!! hore!!! lalu coba tanya apa bisa melayani WU utk hari sabtu?…ternyata bisa! langsung sama petugas diberi lembar pengisian penerimaan pengirimanndak susah cuma nulis nama kita,alamat,jumlah yg diterima,nama pengirim lalu pin dari adsense sedangkan kolom yg lain (kata petugas) ndak perlu diisi, kita cuma diminta menunjukkan ktp (yg asli tanpa fotocopy)tunggu sebentar ndak sampe 5 menit….sambil aku tanya” dollarnya dihitung berapa rupiah? jawab petugasnya otomatis sudah keluar jadi rupiah sebesar Rp 1.206.000 …. wow cepat dan ndak bertele” tanpa potongan apapun!!!!alhamdulillah ada duit buat ntar malam ajak anak+istri jalan”jadi makin semangat nih…..

  4. yulius Says:

    mantaps adsense WU nya

  5. bolosompil Says:

    selamat atas cairnya gaji adsense lewat wu semoga tambahu sukses… aku masih menunngu gaji adsense akhiir bulan maret lewat wu

  6. 1rw417 Says:

    klo cairin di western union cuma kena potong biaya materai aja?? nyampe berapa hari kl kita uda minta Google Adsense nyairin?

    irwansugiharto.blogspot.com

  7. Anton Hilman Says:

    wew pada dah nerima $100 dr om gogel… perbulan lagi, hiksz saya blm juga karena adsense lambat naiknya jd males cek hehehe.. mngkn masih 60an. padahal unik visitor dah 4K – 6K perhari. pageviews 200K perhari. ada saran mas2 ntar sy bagi dolarnya, mohon pencerahan

    http://www.hilman.web.id

Leave a Reply

