Mengejar Impian Bagian ke 2


Lho yang bagian pertama mana..!!? . Kok langsung bagian ke dua. Bagian pertama sudah berlalu dan belum sempat saya tulis lewat blog, karena saat itu saya belum bisa ngeblog. Kocap kacarito, dulu saya pernah bercita cita menjadi jutawan dalam usia 26 tahun, dengan penghasilan 20 kali lipat dibandingkan gaji saya saat ini. Hal itulah yang membuat saya menolak untuk menjadi Anggota TNI, karena konon untuk masuk saya harus menyediakan uang sebanyak 20 kali lipat gaji saya saat ini. cita cita saya pada saat masih kecil.

Dulu selepas kuliah saya memang nggak mendaftar atau melamar pekerjaan menjadi karyawan swasta atau mengikuti seleksi PNS. Saya fokus mengejar Impian saya untuk menjadi seorang jutawan, dengan cara bisnis macem-macem, jual kacang ijo, Jual Nasi Kucing, Jual Lab Bahasa, bisnis MLM dll. Namun apalah daya ternyata saya belum berhasil mengejar Impian saya menjadi jutawan muda.

Sempat putus asa, sampai sahabat saya mengajak ke Jakarta untuk bekerja di Jakarta, dan akhirnya sukses sebagai karyawan di perusahaan swasta. Saat itu Impian saya sejenak terlupa, karena ternyata menjadi karyawan benar-benar enak luar biasa. Setiap bulan menerima gaji. Beda ketika saya berbisnis dulu, belum tentu dapat uang tiap bulan. Impian saya hampir padam, cita cita saya hampir sirna, karena saya sudah bekerja menjadi seorang karyawan. Saya menjadi seorang yang tanpa visi dan misi.

Tapi kali ini Impian saya bangkit kembali, harapan yang sempat padam, kini menyala kembali, Cinta yang dulu hilang kini kembali lagi, wajahmu mengingatkanku…he. Voila !!, (opo kuwi) saya temukan Impian saya kembali ketika Ngeblog. Ketika saya menyempatkan waktu 2-4 jam setiap hari di depan internet, ketika menekan tuts keyboard. Meski mata merah padam, tapi tak mampu mengalahkan kebahagiaan saya ketika menulis, ketika copy paste atau ngisi komentar di blog sesama blogger. Saya bahagia ketika ada yang mengisi komentar di blog saya.

Saya bahagia ketika beberapa bulan ini setiap awal bulan saya menerima email dari paypal dan kliksaya, bahwa uang sudah ditransfer ke rekening saya. Saya bahagia bisa kenal dengan orang orang yang tidak pernah saya kenal secara fisik, tapi mau berbagi informasi tentang apa saja, tentang agama Islam, NKRI, tentang bisnis internet atau hanya sekedar curhat doank.

Selamat Hari Blogger Nasional!! 27 Oktober 2008, Kejar Impian Setinggi Langit

4 Responses to “Mengejar Impian Bagian ke 2”

  1. viet Says:

    hee.. impian nya gak jauh beda lah kira-kira sama saya..semoga sukses menjemput impian!🙂

  2. gajah_pesing Says:

    yang penting tetep semangat bos…

  3. mig33citeureup Says:

    Dengan mimpi kita memiliki semangat hidup…🙂

  4. arif rahmawan Says:

    @viet. makasih yach..kunjungannya@gajah pesing, butull..@mig33citeurup, benar mimpi adalah kunci

Leave a Reply

