Strategi dan Tips Meningkatkan Trafik Kunjungan

Setelah ramadhan berlalu diiringi dengan Syawal yang beranjak meninggalkan kita semua, menunggu di tahun depan. Kini saatnya berjuang kembali mencari cara meningkatkan trafik blog saya agar penghasilan juga meningkat. Terus terang sejak 1 oktober kemarin sampai saat ini, rutinitas ngeblog jauh berkurang. Kesibukan kerja, sibuk silaturahmi di tambah dengan musibah kecelakaan yang sempat saya alami, membuat saya nggak konsentrasi dalam Ngeblog. Ada juga kejadian domain saya di cekal oleh sedo.com.

Efeknya salah satu blog saya yang rata-rata kunjungannya mencapai 2000an perhari, mendadak turun drastis mencapai 50-60 %. Kok bisa? ya bisa lah masa ya bisa dong. Duren aja di belah bukan di gedong. he. Efeknya lagi penghasilan juga turun dibanding bulan sebelumnya. Tak masalah namanya saja bisnis, yang penting segera tentukan strategi dan tips meningkatkan trafik kunjungan di semua blog saya. yang penting lagi segera laksanakan strategi dan tips meningkatkan trafik tersebut.
Sejenak mundur 2 bulan yang lalu, dimana saya baru merasakan mendapatkan uang dari internet melalui Kliksaya bulan agustus 2008. Saat itu saya iseng-iseng posting artikel yang sedang populer saat itu. Trus saya coba cek di hittail.com, banyak kata kunci yang masuk ke blog saya melalui Google ataupun yahoo. Yang jelas bukan tentang kata kunci foto bugil, atau gadis telanjang, dan juga bukan tentang buah apel atau paha dan dada ayam bakar Wong Solo yang sering di kunjungi cewek cewek di Kota Solo dan sekitarnya, Apa lagu susu segar She Jack di Solo. Nggak sengaja posting, Eh Nggak tahunya ada komentar masuk.
Akhirnya saya berjuang siang malam, disela sela melayani pelanggan sebagai call center, hingga sedikit demi sedikit traffik blog saya naik perlahan lahan dan sekaligus drastis. Analogi saya sederhana, kalau satu tulisan bisa mendatangkan trafik sebanyak 100 kunjungan, berarti, jika 10 artikel akan ada 1000 kunjungan perhari. Bener nggak yach?. Bener atau salah nggak penting, yang jelas teori saya tersebut berhasil saya praktekkan. Akibatnya bandwithnya habis terus. Saran saya untuk saya sendiri adalah, Segera temukan tema paling populer bulan ini, Kalau bisa sih populer terus selama bertahun tahun, bisa lagu, FILM, download mp3 terbaru, lirik lagu, berita olah raga, handphone terbaru, gosip internet terbaru dll.

Kemudian lakukan sedikit riset, coba coba menulis keyword, lalu cek melalui hittail, apakah keyword yang saya bidik sudah berhasil atau belum. Jika belum lakukan terus menerus sampai kata kunci yang saya bidik menjadi nomor satu di google.com atau google.co.id, Kalau tidak nomor satu, mungkin yang penting masuk 10 besar. Jangan takut bersaing dengan situs situs lain yang lebih dahulu mendominasi kata kunci atau keyword.

6 Responses to “Strategi dan Tips Meningkatkan Trafik Kunjungan”

  1. gus Says:

    wah shareingnya mengkayakan pengetahuan neh. Suwun Suhu….

  2. Andy MSE Says:

    Keren deh tips and tricks-nya…Makasih sudah berkunjung ke blog saya.*Kok apal banyak hal tentang Solo, emang dari Solo ya??? Asyik!…

  3. ndop Says:

    wow, begitu ya caranya.. kalo saya ya blogwoking paling ampuh!! wekekeke…

  4. sawali tuhusetya Says:

    tip dan trik yang menarik, mas arif, layak utk dipraktikkan, nih, makasih infonya!

  5. arif rahmawan Says:

    @gus, wah suhu badan kali mas..he..he@andymse, lho saya 9 tahun di solo mas andy@ndop, blogwalking memang asyik@Sawali tuhusetya, makasih pak guru sudah mampir ..

  6. Padang Setiarno Says:

    makacih banyak postingnya sangat bermanfaat, bagi temen klo ada yang pingin download games & themes Sony ericson Bisa download di http://se-games-themes.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: