Mencari Lowongan Pekerjaan di Internet (2)

Di bagian pertama dari tulisan saya kemarin. Saya sedikit bercerita tentang cara bagaimana mencari pekerjaan di Internet untuk menjadi karyawan di perusahaan tertentu atau mungkin mengisi lowongan CPNS sebuah instansi pemerintahan. Metode ini sangat mudah, tinggal cari jenis lowongan lalu kita lamar, selesai tunggu panggilan. Yang susah itu di terima atau nggak. Interaksi kita dengan media internet sebatas mencari informasi saja.
Nah, untuk bagian kedua mencari lowongan pekerjaan di internet, adalah memanfaatkan internet bukan hanya mencari informasi saja, sekaligus sebagai media untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. Kita ngenet bukan hanya sekali saja akan tetapi berulang-ulang untuk mendapatkan uang yang kita inginkan. Internet adalah ladang, sampai sampai Pakdhe Mintar bilang “Bapak Saya Bertani di Sawah, Saya Bertani di Internet“.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari Internet. Cara mencari uang di internet sangat simpel. Syarat utama dari mencari uang di internet dan memulai bisnis online di Internet adalah punya kemauan kuat. Yakinlah bahwa internet bisa menghasilkan uang receh atau bahkan duit jutaan. Yakin pula bahwa anda bisa bikin uang di internet. Kalau anda seorang mahasiswa yang ingin mendapat penghasilan tambahan, atau mungkin justru ingin membiayai kuliah sendiri, anda perlu mencoba untuk mencari penghasilan dari internet.

Bahkan seorang anak SMA (sekarang susah lulus) sudah memiliki penghasilan yang cukup banyak dari internet. Atau mungkin anda seorang sarjana yang baru lulus kuliah, bingung mencari lowongan pekerjaan, Nglamar sana sini nggak diterima. Sudah membeli Koran Kompas setiap sabtu, ternyata setelah nglamar ditolak. Biasanya para sarjana yang baru lulus akan bersemangat ketika membaca tulisan; Dicari Segera Untuk Ditempatkan di Jakarta, Dicari segera untuk mengisi lowongan bidang Telekomunikasi, Dicari Seorang Perawat. Pokoknya banyak deh.

Anda juga perlu mencoba bisnis di internet ini. Sudah banyak contoh, orang Indonesia yang menghasilkan pendapatan jutaan rupiah dari aktivitas ngenet ini. Kalau anda merasa seorang pemula seperti saya, jangan takut untuk memulai, tulis saja apa yang ingin anda tulis. Saya sendiri masih mencari lowongan pekerjaan di Internet, namun pekerjaan yang saya cari melalui internet bukan untuk menjadi karyawan atau manajer sebuah perusahaan (tapi kalo ada yang nawari boleh lah).

Tulisan ini saya buat sebenarnya untuk menambah semangat bagi saya sendiri.

2 Responses to “Mencari Lowongan Pekerjaan di Internet (2)”

  1. ndop Says:

    saya juga mau merintis usaha di internet… *walau masih dapat beberapa ribu rupiah saja…* tapi tetep semangat!!!

  2. arifrahmawn Says:

    bisnis apaan ndop?

Leave a Reply

