Kangen Kota Solo

Bukannya mengeluh, tapi sekedar curhat. Setelah posting artikel yang agak mikir-mikir dikit, pake boso inggris lagi. Kepala terasa pusing. Akhirnya saya nulis disini. Hari-hari ini saya bener-bener kangen berat sama kota solo, tepatnya di Kartosuro, tepatnya lagi Pabelan. Yah aktivitas kota Jakarta yang bener-bener sibuk, bener-bener menguras energi dan pikiran. Pekerjaan sebagai Tukang Call Center yang pergi petang pulang Pagi, membuat waktu 24 jam terasa singkat. Memang setelah bekerja melayani pelanggan, saya akan menyempatkan untuk ngeblog dulu. Itu yang setiap hari saya lakukan.

Kembali ke Solo. Memang sih, saya tidak dilahirkan di kota Solo, tapi di Grobogan. Tapi sebelum saya minggat ke Jakarta untuk mencari rezeki (karena di Solo saya tidak laku), saya menghabiskan waktu delapan tahun di Solo. Kuliah di UMS Surakarta. Lalu kenapa bisa kangen seperti ini, apa dulu punya kenangan di Solo?. Itu pasti. Banyak kenangan di Kota solo dan sekitarnya, mulai dari kampus, Jalan raya, makanan, Sego Kucing atau hik, hiburan, masjid, dunia mahasiswa, Menwa, warnetnya yang canggih-canggih dan kisah cinta dan yang tidak kalah penting adalah orang solo yang sangat ramah. Pokoknya terlalu banyak lah. Bagi saya Solo itu sangat indah untuk dikenang.
Hari ini jam 22:30 WIB, jam sekarang kalo di Solo saya akan nongkrong di Hiknya Robert, pertigaan Kampus UMS (mungkin inilah penyebabnya saya lulusnya telat). Minum Es Lemon Tea, sambil mbakar ati, Rokok Dji Sam Soe. Biasanya bersama para senior saya di menwa ada Pam Bagus, Wadan Heri, Ndan Novi, Ndan Eko, Provost Topix, Wadan Tete, Gundul, Wah pokoke akeh banget. Mereka itu dulu yang nyuruh saya jungkir balik Lapangan Pabelan sampai elek. Kini jadi saudara. Hingga saya berada di jakarta itu karena manut sama Ndaki saya di Menwa dulu, Nurwanto.
Saya hanya ikut saja sama senior saya itu. Tema obrolan kita macem-macem, nggak ada habisnya pokoke, bisa tentang Negara, TNI, Polisi, Islam, dunia mahasiswa, dunia wanita dan dunia hiburan. Lalu setelah jam 00:00 kita pulang, bukan ke kos masing-masing tapi kembali ke kampus, tidur di Mako Menwa UMS. Besoknya nggak kuliah, kuliahnya Di Menwa.
Sudah ya bingung mau nulis apa…

2 Responses to “Kangen Kota Solo”

  1. ndop Says:

    ndang mulih bos nek kangen.. omong2 nang nganjuk yo enek sego kucing.. regane byen mangatus. saiki palingo sewu.. sak ipret tp enak..

  2. arif rahmawan Says:

    Wah, arep mulih durung libur ndop….

Leave a Reply

