Menjadi Blogger Sekaligus Writer

Helvy Tiana Rossa, seorang penulis sastra Islam pernah mengatakan,”Bagaimana pun menulis adalah proses pembelajaran sepanjang masa”. Saya setuju dengan ungkapan Mbak Helvy tersebut. Jika kita memaknai ungkapan tersebut secara hakikat, menulis bisa kita artikan sebagai aktivitas yang kita lakukan dalam mengisi kehidupan kita, misalnya; sekolah, bekerja dan aktivitas yang lain untuk mengisi kehidupan kita ini. Tapi secara syariat, Menulis adalah ya menulis, menggoreskan atau menekan tuts keyboard untuk merangkai huruf.

Bagi saya, kehidupan di dunia ini adalah proses belajar, termasuk Ngeblog ini. Faktor utama sebuah blog adalah sebuah tulisan. Maka menjadi blogger secara langsung telah menjadi penulis.
Menulis bisa dengan bahasa Indonesia, Bahasa Inggris atau bahasa Arab. Yang kini saya lakukan adalah belajar menulis dengan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tentang Menulis ini ada beberapa directory yang bisa kita kunjungi sebagai referensi dalam kegiatan tulis menulis :

Akhirnya, saya ingin mengutip ungkapan dari Mas Fatihsyuhud,

“Setiap Blogger Indonesia “berkewajiban” untuk mengajak rekan-rekannya ngeblog–dengan bahasa Inggris atau Indonesia – untuk sama-sama menuju tradisi baru insan modern”.


One Response to “Menjadi Blogger Sekaligus Writer”

  1. Ersis Warmansyah Abbas Says:

    Ya ya, makasih dirujuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: