Berlibur ke SeaWorld

Sebenarnya tidak ada rencana sama sekali untuk berlibur ke SeaWorld Ancol. Saya pergi ke Sea World, karena di Stelling sama senior saya di Menwa UMS Solo, Mas Heri dan Mbak Fitri, yang kebetulan berlibur bersama kelurga besarnya ke Jakarta. Sekitar jam 11.30 hari jumat kemaren, beliau berdua mengajak bertemu di SeaWorld, Ancol. Karena saya belum pernah ke Seaworld Ancol sebelumya, maka langkah-langkah yang saya lakukan adalah :

  1. Saya coba saya cari lokasi SeaWorld dengan menggunakan wikimapia. sudah ketemu !!
  2. Mencari jalur Transjakarta(baca=busway). Jalur Busway bisa anda lihat lengkap disini. Dari Jelambar-Harmoni-Senen-Ancol.
  3. Tanya sama Mas Imam, TL saya di IM3
  4. Laksanakan..!!!

Saya berangkat setelah shalat jumat. kira -kira pukul 13:00 saya berangkat dari Grogol. Bayar Rp.3500 untuk Transjakarta. Alhamdulillah saya berdiri. Kurang lebih jam 14;30 saya sampai di Ancol. Tiket masuk Bayar Rp10.000. Trus saya cari Mas Heri. Beliau di Masjid Seaworld ,bersama mbak Fitri, putranya Bayu, dan kelurga besarnya. Ternyata jauh juga dari Lokasi tiket masuk Ancol kurang lebih 2km, Ada yang nawari ojek dan kereta, tapi karena sudah terbiasa, saya pilih jalan kaki. He..he Menwa..!!!

Akhirnya ketemu juga sama senior-senior saya. Wah seneng bisa ketemu di Njarkata. Masuk Seaworld bayar Rp.40.000, bisa lihat Ikan-ikan dan hewan laut ada Hiu, Piranha, Pari dll. Tentang ikan pari, saya teringat Video yang sering di putar di HP, tentang anak durhaka. Nah! selama di Sea World ada 2 atraksi yang menarik yang ditawarkan oleh SeaWorldnya Pak Ciputra ini,
  1. Atraksi Makan dari Ikan Piranha, Atraksi ini banyak ditunggu pengunjung SeaWorld ini, termasuk Mas Heri. Menarik memang menyaksikan Ikan Piranha bergerombol menghajar ikan(saya lupa namanya) dalam waktu 02:01 menit. Seperti yang sering kita saksikan di Televisi dalam dunia binatang. Meski ukurannya kecil Piranha dalam jumlah banyak sangat berbahaya lho..!!
  2. Atraksi menyuapi makan Ikan, termasuk Ikan Pari. Nah penasaran saya tentang Ikan pari dan anak durhaka terjawab disini. Ternyata video ikan pari tersebut tidak benar. Itu hanyalah salah satu dari jenis ikan pari yang ada didunia ini. Dan saya setuju. Karena sejak awal saya memang kurang percaya dengan cerita tersebut. Oh ya, Kebetulan saya dapat stiker gratis, karena memakai kaos bergambar hewan laut. Jadi kalau anda ingin dapat stiker gratis di Sea World, bawa baju dengan gambar hewan laut, bulus, ikan bintang laut, anjing laut dsb. Asal jangan bawa hewannya langsung.

Akhirnya kita pulang jam 17:01. Sholat dulu di Masjid. pulangnya tidak harus berjalan sejauh 2km, cukup 200 meter, karena ada jalan keluar lebih dekat. dan ada angkot 15A,,yang sampai Shelter BUSway ManggaDua. Sampai jumpa lagi Ancol….Makasih Mas Heri, Mbak Fitri sudah ngajak jalan-jalan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: